LDKS 2016


Pada tanggal 28 – 29 September diadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa(LDKS). LDKS bertujuan untuk melatih kepemimpinan para Siswa/I agar memiliki rasa tanggung jawab, kedisiplinan, serta memiliki pemikiran yang positif dan dewasa.

Kegiatan LDKS bertempat di Villa Yasmin, Gunung Pancar Sentul. Dalam perjalanan menuju tempat diadakan LDKS kami menggunakan kendaraan truk tronton.  Setelah sampai di Gunung Pancar, Sentul City kami masih harus berjalan ke Villa  Yasmin. Setelah sampai di Villa Yasmin kami memulai mengisi perut kami dengan makanan yang sudah disiapkan.

Pembina mulai memeriksa barang barang yang harus kami bawa untuk kegiatan LDKS.

Kegiatan yang pertama adalah membuat tas  kantong plastik dengan bahan Kantong plastik yang sudah disiapkan oleh Pembina dan tali rafia sepanjang 150 cm. Sebelum kegiatan yang kedua, sudah waktunya kami mengisi perut kami kembali. Kami makan siang dilayani oleh Senior. Kegiatan kedua adalah melaksanakan sesi 1, di dalam sesi 1 terdapat permainan, dan Ibadah. Kami mendapatkan pelajaran di dalam Ibadah bahwa pemimpin harus mempunyai pendirian yang kokoh, kedisiplinan, kerajinan, serta ketaatan.

Kegiatan yang ketiga adalah Kami latihan baris berbaris di pimpin oleh Pembina Syarifudin dan para Senior.

Setelah kegiatan yang ketiga kami,diperbolehkan untuk mandi dan Istirahat. Kami disediakan makan malam dan dilayani oleh Pemimpin kelompok 1 dan 2, kemudian kami istirahat di dalam kamar masing-masing.

Sebelum memulai kegiatan keempat kami disediakan minuman hangat dan beberapa makanan hangat.Lalu diadakan Kegiatan keempat, yaitu jurit malam,terdapat 5 tempat yang harus kami datangi. Saat di tengah kegiatan keempat tiba tiba hujan turun membasahi seluruh para pemimpin, senior, Pembina, dan panitia. Kami selesai kegiatan keempat pukul 12.00,lalu kami mengeringkan badan kami dan mengganti baju kami yang basah. Kami diperbolehkan untuk tidur di kamar masing masing.

Hari Kedua, kami bangun pukul 05.00 dan kami melaksanakan saat teduh di kamar masing-masing. Lalu, kami mandi dan mempersiapkan diri untuk sarapan dan kegiatan selanjutnya. Kegiatan yang kelima, kami membuat bendera masing masing dengan warna yang ditentukan oleh Pembina. Kegiatan yang keenam kami mengikuti permainan sebelum pulang. Di dalam permainan itu yang kami lakukan pertama yaitu menampilkan yel-yel kami, yang kedua adalah memainkan permainan Black or White, permainan yang ketiga adalah permainan rubik lantai.

Setelah kami melalukan permainan kami merapikan barang kami untuk persiapan pulang. Sebelum kami pulang kami mengikuti pelantikan Osis. Lalu kami kembali ke rumah menggunakan kendaraan truk tronton dengan Selamat. (Angela, Yulinda, Zipora)

Leave a comment